Sunday, February 19, 2017

Beli Voucher Game Online dengan Pulsa


Zaman memang berubah dengan pasti, akan tetapi teknologi berkembang dengan pesatnya dari masa kemasa. Dimana semua orang saat ini sudah mengenal yang namanya transaksi uang elektronik. Dulu kita mengenal pertama kali uang dalam bentuk logam maupun kertas yang bisa kita gunakan untuk membeli sesuatu. Saat ini, perubahan besar dalam transaksipun bergulir. Penggunaan uang elektronik bukan hanya dikeluarkan oleh pihak bank, operator telepon seluler juga memiliki kebijakan tersebut. Diantaranya adalah beli voucher game online dengan pulsa .

Memang bentuk uang elektronik saat ini mulai merambah bukan hanya dalam bentuk kartu fisik saja. Tapi bisa juga dalam bentuk nomor telepon seluler dimana pulsa kita akan dipotong dan bisa dibelanjakan dengan mudah di tempat-tempat yang sudah didapati bekerja sama dengan penyedia jasa uang elektronik tersebut. Bila kita melihat fungsi nya sebagai pengganti mata uang. Memang belum sepenuhnya bisa diganti dengan jenis pembayaran uang elektronik ini. Misalnya, beberapa hal yang masih belum bisa menggantikan hal dibawah ini :

1. Transaksi Skala Pedagang Kecil
Kalo yang satu ini paling kita sering dapati jika kita membelanjakan atau membeli barang di warung kecil atau toko dekat rumah kita. Karena memang Toko atau warung tersebut tidak memiliki alat baca transaksi elektronik dan memang belum adanya jaringan kerjasama uang elektronik dengan pemilik warung atau toko kecil. Hal ini juga terjadi dengan pembelian jasa di jasa tukang tambal ban atau pompa angin kendaraan di pinggir jalan. Kita belum bisa juga menggunakan uang elektronik untuk membayar tukang tambal ban atau juga pengisi angin.

2. Transaksi di Daerah
Memang uang elektronik saat ini hanya menjangkau di kota-kota besar saja. Untuk daerah luar kota besar. Kita masih kesulitan untuk menggunakan uang elektronik. Hal ini tentu saja dikarenakan uang elektronik baru menjangkau beberapa Kota Besar saja. Sementara Kota kecil atau kabupaten belum bisa menggunakan uang elektronik.

3. Tidak ada akses pengisian ulang
Jaringan pengisian ulang uang elektronik juga menjadi kendala besar. Bayangkan saja, uang elektronik bekerja dengan sistem deposit. Dimana kita harus memasukkan sejumlah nominal ke dalam kartu atau chip dan baru bisa menggunakannya sesuai dengan batas jumlah nominal yang kita setorkan. Apabila akses untuk pengisian ulang uang elektronik susah di jangkau dan memberatkan. Tentu saja uang konvensional masih menjadi pilihan utama.

Dari semuanya ini memang ada kelebihan dan kekurangannya. masing-masing bisa memilih sesuai kondisi diatas, nyaman atau tidaknya konsumen tergantung dari kegiatan atau kebiasaan konsumen tersebut. Belanja atau beli voucher game online dengan pulsa juga sudah merupakan sebuah kelebihan sendiri dimana, para pemanin sudah tidak perlu lagi repot-repot untuk membeli voucher secara terpisah, sehingga bisa langsung dipotong melalui pulsa saja.

No comments:

Post a Comment