Saturday, October 28, 2017

Cara Mudah Menjadi Agen Jual Tiket Pesawat Garuda



Anda punya keinginan untuk jual tiket pesawat Garuda? Tentu Anda harus punya ijin terlebih dahulu untuk melakukannya. Bisa berupa ijin untuk jadi agen travel atau cuma agen tiket biasa saja. Dalam pilihan selanjutnya, ada beragam cara, mulai dari agen bebas, sub agen hingga ke agen besar. Perbedaannya lebih terletak pada harga tiket pesawat Garuda yang dijual serta komisi yang akan diperoleh. Dan selanjutnya pada agen besar yang berada langsung di bawah maskapai penerbangan Garuda Indonesia, dapat mencari sub agen. Jadi selain mendapat langsung komisi dari hasil penjualan tiket, Anda juga bisa memperoleh keuntungan berupa fee pendaftaran sub agen.

Tujuan dari keagenan tersebut tidak lain tidak bukan adalah agar jaringan penjualan tiket Garuda menjadi semakin luas dan dikenal khalayak umum. Maskapai Garuda Indonesia Airways (GIA) merupakan salah satu maskapai tertua di Indonesia sekaligus yang paling tersohor. Bahkan Garuda Indonesia menjadi salah satu maskapai penerbangan terbaik di dunia. Kita patut bangga akan hal tersebut. Banyak orang yang percaya dan memilih Garuda Indonesia untuk melakukan perjalanan via udara. Dengan fakta yang sedemikian rupa, tidak heran jika banyak sekali orang yang tertarik mendaftar keagenan tiket pesawat Garuda. Cara menjadi agen tiket Garuda tidaklah berbeda dengan cara mendaftar keagenan di maskapai lainnya.

Setidaknya ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi jika ingin menjadi agen tiket Garuda. Di antaranya adalah:

  • Lakukan pendaftaran/registrasi secara langsung pada agen portal maupun melalui online.
  • Mengajukan surat permohonan ijin keagenan yang dialamatkan pada kantor perwakilan maskapai yang ada di kota Anda.
  • Pastikan Anda sudah memiliki komputer atau laptop serta koneksi internet yang mumpuni.
  • Melampirkan beberapa jenis dokumen sebagai persyaratan di antaranya: fotokopi Izin Domisili Perusahaan, fotokopi Akta Pendirian Perusahaan atau SIUP, fotokopi NPWP, fotokopi Tanda Daftar Perusahaan (TDP), fotokopi Izin Agen Perjalanan atau Biro Perjalanan Umum dari Dirjen Pariwisata.
  • Melampirkan fotokopi PBB terakhir untuk kepemilikan lokasi usaha milik sendiri.
  • Jika menyewa, maka sertakan fotokopi Perjanjian Kontrak Tempat/Ruang Usaha.
  • Susunan organisasi dan peta/denah lokasi perusahaan.
  • Menyerahkan uang deposit minimal 10 juta rupiah atau sesuai ketentuan agen perjalanan.

Apabila Anda merasa sudah benar-benar memenuhi persyaratan tersebut, maka proses selanjutnya adalah survey lokasi usaha yang mana akan dilakukan sendiri oleh pihak kantor perwakilan maskapai Garuda Indonesia atau agen perjalanan tempat Anda mendaftarkan diri secara keagenan. Setelah pengajuan Anda diterima, Anda akan memperoleh ID resmi sebagai agen jual tiket pesawat Garuda . Memang jika hanya membaca persyaratannya saja rasanya cukup ribet, namun keribetan tersebut akan segera terbayarkan dengan keuntungan yang bisa Anda peroleh selama menjadi agen tiket pesawat Garuda.


No comments:

Post a Comment